Selasa, 14 Mei 2013

Andredrake.com blog informasi terbaru dan tutorial gratis


Andredrake.com blog informasi terbaru dan tutorial gratis
q          =          Kuantitas yang dibeli oleh pembeli rata-rata
p          =          Harga dari unit rata-rata
            Dalam buku riset pemasaran Rangkuti (1997) untuk mengestimasikan potensi pasar khusus untuk barang konsumsi yaitu dengan menggunakan metode Buying Power Indeks (BPI) adalah suatu indikator dari potensi relative suatu pasar untuk wilayah yang berbeda-beda. Indeks ini dipakai untuk mengukur potensi pasar, evaluasi produk baru, menentukan saluran distribusi dan sebagainya. Selain itu dapat juga dipakai untuk mengukur kinerja sales, menyusun tujuan sales, pemilihan media. Cara penggunaan BPI untuk mengukur potensi pasar adalah :
1.      Tentukan terlebih dahulu profil pelanggan meliputi :
Demografi, Ekonomi, Distribusi
Andredrake.com blog informasi terbaru dan tutorial gratis
2.      Untuk masing-masing pasar, hitung presentase sebagai berikut :
Demografi, Ekonomi, Distribusi
3.      Tentukan pentingnya ketiga factor tersebut di atas :
Demografi, Ekonomi, Distribusi
4.      Hitung BPI :
Demografi, Ekonomi, Distribusi
Kemudian dilanjutkan dengan :
1.      Estimasi atau perkiraan total penjualan di industri ini untuk di kota
2.      Aktual penjualan perusahaan
3.      Pangsa pasar perusahaan
4.      Potensi penjualan
5.      Performance index
Andredrake.com blog informasi terbaru dan tutorial gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar